Halaman

Serunya Webinar 25 Januari 2014


Wah, seru sekali webinar kali ini. Durasi yang tadinya 45 menit, diperpanjang sampai 1 jam lebih, karena banyak calon pengusaha online yang sangat berminat dengan peluang bisnis online yang ditawarkan. Bayangkan, ada partisipan dari Sydney, Arab, Taiwan, yang notabene berbeda zona waktu, namun tidak menghalangi minat mereka untuk bisa lebih dekat, lebih paham, dan lebih jelas dengan peluang bisnis online asli indonesia ini.

Bagaimana tidak, dalam webinar dijelaskan tanpa ditutup-tutupi apalagi tipu-tipu ( no way! ) mengenai apa yang menjadi keenganan banyak orang untuk terjun dalam bisnis online. Juga diungkapkan secara jelas mengenai perbedaan bisnis online dengan bisnis konvensional. Kita tahu perbedaan mendasar dari kedua bentuk bisnis ini yang utama adalah "modal", baik modal dalam hal kesiapan niat untuk berbisnis dan kesanggupan finansial.

Bila dilihat, kedua bentuk bisnis tersebut memiliki kesamaan juga, yaitu "mental". Pebisnis yang memang bermental bisnis, tidak akan melihat suatu yang dianggap banyak orang sebagai "kegagalan" sebagai penghalang, namun sebagai "investasi", atau "pembelajaran", satu anak tangga dari entah berapa anak tangga yang harus dilalui menuju pencapaian yang lebih tinggi.

Pebisnis, dalam hal ini pebisnis online, sejatinya juga diharapkan memiliki tiga hal yang sangat dibutuhkan demi kelangsungan bisnis ( bukan modal materi ). Tiga hal tersebut adalah FOKUS, MANDIRI, dan KONSISTEN. Dengan berbekal ketiga hal tersebut, pebisnis online idealnya mampu untuk menjamin keberlanjutan bisnis yang ditekuni.

FOKUS, merupakan hal pertama yang harus dimiliki. Tanpa fokus, apapun yang dilakukan tidak akan mengarah kepada tujuan yang ingin dicapai, alias tidak jelas mau kemana dan mau apa. Namun, perlu diperhatikan bahwa fokus ini lebih diarahkan kepada tujuan awal berbisnis. Dan bagi saya dalam bisnis online asli indonesia ini, fokusnya adalah membantu mewujudkan keluarga indonesia yang sehat, sejahtera, dan harmonis. Membantu lebih banyak orang untuk bisa membantu diri mereka sendiri ( berikan kail, bukan ikan ).

MANDIRI, jelas merupakan salah satu hal yang harus juga dimiliki. Setelah fokus pada tujuan bisnis, kemandirian pebisnis online perlu dikedepankan. Ketidaktergantungan pebisnis online pada orang lain ataupun hal lain, bukanlah suatu keegoisan atau gengsi untuk bertanya dan rendah hati. Mandiri dalam hal ini, adalah lebih kepada sikap untuk mampu mencari celah dan peluang untuk lebih memajukan bisnis.

KONSISTEN, hal ketiga yang harus dimiliki pebisnis maupun calon pebisnis online. Tanpa konsistensi, bagaimana bisnis bisa bertahan lama. Konsistensi memerlukan mental yang tahan banting, dalam artian bukan keras kepala, tapi lebih kepada bagaimana melakukan hal-hal yang benar secara terus-menerus yang mengarah kepada tercapainya pencapaian yang telah difokuskan dan dilakukan secara mandiri.

Ok, back to webinar...para peserta webinar justru semakin terpacu dan makin ingin tahu, bagaimana bisnis network marketing asli indonesia ini bisa bertahan dan bahkan mendunia dengan produk kesehatan dan produk pasutri nya. Terbukti setelah 45 menit, walaupun sudah dipersilakan bagi partisipan yang tidak berminat dalam bisnis, ataupun koneksi internetnya tidak stabil untuk secara sukarela dan tanpa paksaan meninggalkan webinar, hampir semua partisipan bertahan. Ini sekali lagi membuktikan bahwa bisnis online ini patut dipertimbangkan dan diperjuangkan.

Sudah saatnya kita mendunia dalam bisnis online dengan membawa nama Indonesia.

NB : sudah lama tidak posting blog, hari ini cukup panjang membahas peluang bisnis online yang disajikan dalam bentuk webinar ( gratis ), yang menjangkau peminat bisnis dimanapun ( business any time, any where, any device ). See you in the next post ( or even better, see you in the next WEBINAR ! )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar